Klinik Spesialis Kulit dan Kelamin (Klinik Andrologi dan Ginekologi) di Medan Telepon / WhatsApp : 0811-6131-718

4 Bahan Alami Yang Dapat Menyembuhkan Kutil Kelamin

4 Bahan Alami Yang Dapat Menyembuhkan Kutil Kelamin

//


Bagi sebagian orang penyakit kelamin seperti Kondiloma Akuminata atau Kutil Kelamin adalah salah satu kondisi yang memalukan sehingga membuat si penderita enggan berkonsultasi dengan dokter. Oleh karena itu, mereka pun lebih memilih alternatif pengobatan dengan cara alami dan melakukan nya sendiri dirumah. Berikut beberapa tips dan bahan alami yang bisa menyembuhkan kutil kelamin :

1. Daun Zaitun

Kutil kelamin merupakan penyakit yang disebabkan oleh human papilloma virus (HPV). Dan daun zaitun merupakan salah satu bahan alami yang mampu mengurangi virus HPV tersebut. Daun zaitun memiliki kandungan antivirus yang mampu membantu mengurangi infeksi HPV, terlebih lagi ekstrak daun zaitun bisa memperbaiki sistem kekebalan tubuh, yang kemudian melindungi tubuh dari berbagai macam virus, termasuk HPV. Anda bisa mengonsumsi daun ini dengan memasukkan satu sendok teh daun zaitun ke dalam secangkir air panas, kemudian saring dan minum setiap hari. Anda bisa minum hingga 2 sampai 4 cangkir teh zaitun ini setiap hari guna mendapatkan hasil terbaik.

2. Bawang Putih

Selain sebagai penambah rasa dan bumbu pada masakan dan makanan, bawang putih ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Salah satu manfaatnya adalah mampu menghentikan berbagai jenis infkesi termasuk infkesi virus HPV. Berdasarkan berbagai penelitian ilmuan di bidang kesehatan, bawang putih obat alami yang efektif karena mengandung senyawa allicin yang ampuh dalam membunuh bibit-bibit penyakit.
Untuk menggunakan nya, rendam beberapa siung bawang putih semalam penuh, kemudian air sisa rendaman bawang digunakan pada daerah yang terkena kutil kelamin. Cara selanjutnya, Anda dapat mengoleskan bawang putih yang telah dihancurkan langsung pada area kutil kelamin. Jika Anda ingin mencoba alternatif lainnya bisa dengan mengonsumsi kapsul bawang putih sebagai bahan alami untuk mengobati kutil kelamin sekaligus dapat melawan HPV.

3. Teh Hijau

Selain sebagai salah satu jenis minuman favorit yang kaya akan manfaat saat ini, teh hijau yang berasal dari tanaman Camellia sinensis ternyata efektif sebagai obat alami kutil kelamin karena memiliki kandungan polyphenon E di dalamnya. Biasanya digunakan dengan cara dioleskan sebagai salep yang disebut Sinecatechins (Veregen) yang sudah mengandung teh hijau di dalamnya, salep ini bisa Anda dapatkan dengan resep dokter. Selain dengan cara di atas, Anda dapat mencoba variasi lain dari pengobatan dengan teh hijau ini dengan membeli ekstraknya kemudian mencampurkan dengan satu atau dua tetes minyak kelapa kemudian kompres pada area kelamin.

4. Minyak Pohon Teh ( Tea Tree Oil)

Bahan alami terakhir yang bisa mengobati kutil kelamin adalah tea tree oil alias minyak pohon teh. Tea tree oil diketahui mengandung khasiat anti virus, anti jamur, serta antiseptik yang dapat menyembuhkan infeksi HPV dan kutil dengan cepat. Tidak jauh berbeda dengan teh hijau, tea tree oil juga dapat digunakan dengan dioleskan pada daerah tumbuhnya kutil kelamin. Ulangi cara ini beberapa kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.
Namun pada beberapa kondisi, tea tree oil dapat memberikan sensasi perih dan terbakar. Oleh karena itu jangan coba mengoleskan secara langsung pada kelamin Anda tanpa campuran dengan bahan alami lain. Jika dirasa muncul iritasi, hentikan pemakaian. Selain itu, perlu diingat bahwa tea tree oil ini juga dapat menimbulkan alergi pada beberapa orang, sehingga Anda harus mencoba mengoleskan ke kulit tangan terlebih dahulu, jika tidak bereaksi dalam 24 jam maka obat alami kutil kelamin ini aman untuk Anda.

Jika 4 bahan alami di atas juga tidak dapat menghentikan penyakit kutil kelamin anda, lebih baik berkonsultasi langsung ke dokter spesialis penyakit kelamin dan kulit.

Tlp/WA: 0811-6131-718

Subscribe Youtube: Klinik Atlantis

KLINIK ATLANTIS
Alamat: Jalan Williem Iskandar ( Pancing ) Komplek MMTC Blok A No. 17-18, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Sumatera Utara 20223



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Klinik Atlantis, Published at Oktober 28, 2019 and have